Penatalaksanaan diet ileus obstruksi

Pada inspeksi diperhatikan pembesaran perut yang tidak pada tempatnya misalnya pembesaran setempat karena peristaltis yang hebat sehingga terlihat gelombang usus ataupun kontur usus pada dinding perut.

Leukosit normal atau sedikit meningkat, jika sudah tinggi kemungkinan sudah terjadi peritonitis. Pada keadaan valvula Bauchini yang paten, terjadi distensi hebat dan sering mengakibatkan perforasi sekum karena tekanannya paling tinggi dan dindingnya yang lebih tipis.

Usus kosong dan usus penyerapan digantungkan dalam tubuh dengan mesenterium. Dinding usus halus kuat dan tebal, karena itu tidak timbul distensi berlebihan atau ruptur. Penyakit radang usus, striktur, fibrokistik dan hematoma.

Pasien yang mengalami ileus obstruksi mengalami dehidrasi dan gangguan keseimbangan ektrolit sehingga penatalaksanaan diet ileus obstruksi diberikan cairan intravena seperti ringer laktat. Permukaan dalam usus kosong berupa membran mukus dan terdapat jonjot usus viliyang memperluas permukaan dari usus.

Terletak dibawah kolon sigmoid yang menghubungkan intestinum mayor dengan anus. Untuk dekompres lambung sehingga memperkecil kesempatan aspirasi isi usus. Pemberian kontras akan menunjukkan adanya obstruksi mekanis dan letaknya.

Usus Kosong jejenum Usus kosong atau jejunum terkadang sering ditulis yeyunum adalah bagian kedua dari usus halusdi antara usus dua belas jari duodenum dan usus penyerapan ileum.

Setelah keadaan optimum tercapai barulah dilakukan laparatom Sabara, Tetapi, karena tidak selalu mudah membedakan antara ileus obstruksi strangulata dan sederhana, maka antibiotika harus diberikan pada semua pasien ileus obstruksi Sabiston, Operasi dapat dilakukan bila sudah tercapai rehidrasi dan organ-organ vital berfungsi secara memuaskan.

Penentuan waktu kritis serta tergantung atas jenis dan lama proses ileus obstruktif. Makanan masuk ke dalam duodenum melalui sfingter pilorus dalam jumlah yang bisa di cerna oleh usus halus.

Pada ileus obstruktif letak rendah jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan rektosigmoidoskopi dan kolon dengan colok dubur dan barium in loop untuk mencari penyebabnya. Fundus ventrikularis, bagian yang menonjol keatas terletak disebelah kiri osteum kardium biasanya berisi gas. Posisi datar perlu untuk melihat distribusi gas, sedangkan sikap tegak untuk melihat batas udara dan air serta letak obstruksi.

Tindakan operasi biasanya selalu diperlukan. Pemberian antibiotika spektrum lebar di dalam gelung usus yang terkena obstruksi strangulasi terbukti meningkatkan kelangsungan hidup. Membatasi masuknya udara yang ditelan ke dalam saluran pencernaan,sehingga mengurangi distensi usus yang bisa menyebabkan peningkatan tekanan intralumen dan kemungkinan ancaman vaskular.

Biasanya distensi terjadi pada sekum dan kolon bagian proksimal karena bagian ini mudah membesar. Tetapi yang paling sering dilakukan adalah pembedahan sesegera mungkin. Muntah lebih sering terjadi pada penyumbatan usus besar. Benda asing, kumpulan cacing askaris Batu empedu yang masuk ke usus melalui fistula kolesisenterik.

Dilatasi dan dilatasi usus oleh karena obstruksi menyebabkan perubahan ekologi, kuman tumbuh berlebihan sehingga potensial untuk terjadi translokasi kuman. Arti aslinya berasal dari bahasa Laton, jejunus, yang berarti "kosong". Nyeri yang terlokasi, dan terabanya massa menunjukkan adanya strangulasi.

Tindakan operasi biasanya selalu diperlukan. Operasi Operasi dapat dilakukan bila sudah tercapai rehidrasi dan organ-organ vital berfungsi secara memuaskan. Gaster lambung Merupakan bagian dari saluran pencernaan yang dapat mengembang paling banyak terutama didaerah epigaster.

Jika penuh, duodenum akan megirimkan sinyal kepada lambung untuk berhenti mengalirkan makanan.

PENATALAKSANAAN ILEUS OBSTRUKTIF

Antrum pilorus, berbentuk tebing mempunyai otot tebal membentuk spinkter pilorus. Obstruksi lengkap 3. Nama duodenum berasal dari bahasa Latin duodenum digitorum, yang berarti dua belas jari. Hal yang perlu diperhatikan adalah adanya skar bekas operasi atau hernia.

Tetapi yang paling sering dilakukan adalah pembedahan pembedahan sesegera mungkin. Kadang-kadang suatu penyumbatan sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan, terutama jika disebabkan oleh perlengketan.

Reseksi dengan anastomosis 4. Tindakan bedah dilakukan bila Sabara, Lambung melepaskan makanan ke dalam usus dua belas jari duodenumyang merupakan bagian pertama dari usus halus.Terapi ileus obstruksi biasnya melibatkan intervensi bedah.

Penentuan waktu kritis serta tergantung atas jenis dan lama proses ileus obstruktif. Operasi dilakukan secepat yang layak dilakukan dengan memperhatikan keadaan keseluruhan pasien (Sabiston, ).Author: Juliardinsyah.

Pada ileus paralitik nyeri yang timbul lebih ringan tetapi konstan dan difus, dan terjadi distensi abdomen. Ileus paralitik, bising usus tidak terdengar dan tidak terjadi ketegangan dinding perut.

Bila ileus disebabkan oleh proses inflamasi akut, akan ada tanda dan gejala dari penyebab primer tersebut. Gastroenteritis akut, apendisitis akut, dan pankreatitis akut juga dapat menyerupai obstruksi usus.

Ileus obstruktif adalah gangguan patensi lumen intestinal akibat hambatan mekanik pada bagian distal, sehingga terjadi akumulasi isi usus pada bagian proksimal obstruksi. Ileus obstruksi adalah gangguan pada aliran normal isi usus sepanjang traktus intestinal. Obstruksi usus dapat akut atau kronis, parsial atau total (komplit), keperahann ya terg antung pada usus yang terkena, derajat dimana lumen tersumbat dan khususnya derajar.

Untuk mengetahui Penatalaksanaan Ileus obstruktif.

2. Konsep keperawatan: Untuk mengetahui Pengkajian terhadap klien dengan Ileus obstruktif. Untuk mengetahui Diagnosa keperawatan terhadap klien dengan Ileus obstruktif. Untuk mengetahui WOC terhadap klien dengan Ileus obstruktif.

Untuk mengetahui Rencana asuhan keperawatan terhadap klien dengan Ileus obstruktif. BAB II KONSEP. Slim-XR unterstützt Sie aber sehr erfolgreich dabei und macht Ihnen dies so einfach sofort lieferbar · nur 8 € / Monatspaket · schnelle LieferungEinfach und schnell abnehmen mit Slim-XR.

Penatalaksanaan diet ileus obstruksi
Rated 3/5 based on 46 review