Makalah gangguan makan obesitas dan gangguan tidur penangannya

Jenis Diabetes Melitus yang paling banyak di derita adalah Diabetes Melitus tipe II DM tipe II adalah penyakit gangguan metabolik yang ditandai oleh kenaikan gula darah akibat penurunan sekresi insulin oleh sel beta pancreas dan atau gangguan fungsi insulin resistensi insulin depkes, Terdapat peningkatan kadar low-density lipoprotein cholesterol jahatpenurunan kadar high-density lipoprotein cholesterol baik dan peningkatan kadar trigliserida.

Semuanya dapat menungkatkan tekanan darah. Proses pencernaan pada manusia dibedakan menjadi dua, yaitu pencernaan mekanik dan pencernaan kimiawi. Di Amerika Serikatorang Hispanik, Negro dan sebagian penduduk asli Amerika memiliki angka insidens diabetes yang lebih tinggi dariipada penduduk kullit putih.

Ketakutan yang kuat terhadap pertambahan berat badan atau menjadi gemuk, meskipun tubuhnya kurus. Faktor psikologis Faktor psikologis yang berhubungan dengan makan berlebihan dan obesitas itu mencakup rendahnya self-esteem, kurangnya harapan self-efficacy, konflik keluarga, dan emosi negatif. Menstimjulasi penyimpanan glukosa dalam hati dan otot dalam bentuk glikogen 2.

Prevalensi obesitas di Indonesia mengalami peningkatan mencapai tingkat yang membahayakan. Sumber vitamin B12 terdapat pada hati sapi, hati ayam, kuning telur, ikan kembung, sarden.

Gangguan makan berlebihan lebih umum ditemukan di antara individu yang mengalami obesitas. Bila tubuh terlalau banyak mengandung sodium,dapat meningkatkan aliran dan tekanan darah sehingga menyebabkan tekanan darah tinggi.

Beberapa penelitian juga menyebutkan hubungan beberapa zat gizi dengan penurunan tingkat nyeri saat menstruasi. Komplikasi yang serius dan dapat membawa kematian sering turut menyebabkan peningkatan angka rawat inap bagi para penderita diabetes.

Makalah Obesitas

Faktor sosiokultural, tekanan yang berlebihan pada wanita muda untuk mencapai standar kurus yang tidak realistis. Apabila mengalami gangguan menstruasi sebaiknya langsung memeriksakan diri kepada tenaga kesehatan. Hasilnya memperlihatkan prevalensi obesitas pada anak sebesar 17,75 persen di Medan, Padang 7,1 persen, Palembang 13,2 persen, Jakarta 25 persen, Semarang 24,3 persen, Solo 2,1 persen, Jogjakarta 4 persen, Surabaya 11,4 persen, Denpasar 11,7 persen, dan Manado 5,3 persen.

Sindrom ini ditandai dengan episode berulang obstruksi jalan nafas atas apnea-hipopnea selama tidur. Wanita yang menderita anoreksia nervosa ini bisanya memilki masalah pada kulit, seperti kulit kering, kulit pecah, rambut lepek, bahkan perubahan warna yang menjadi kekuningan akan muncul beberapa tahun setelah berat badan naik kembali.

Faktor Psikologis Teoretikus psikodinamika yakin bahwa orang-orang yang pada tahap oral terfiksasi oleh konflik ketergantungan dan kemandirian, cenderung akan mengatasi stress dengan aktivitas oral yang berlebihan seperti makan berlebihan.

Semua makhluk hidup memerlukan makanan untuk mempertahankan hidupnya. Penyakit ini ditandai oleh hiperglikemia kronis dan memengaruhi metabolisme karbohidrat, protein serta lemak.

Sayur-sayuran dan buah-buahan merupakan sumber vitamin E yang baik. Epidemiologi Diabetes melitus merupakan penyakit kronis yang menyerang kurang lebih 12 juta orang.

Hal ini mengingat protein berperan dalam produksi hemoglobin atau pemeliharaan sel-sel darah merah. Bagaimana cara penanggulangan penyakit Obesitas? Orang-orang muda dengan insomnia primer biasanya mengeluh membutuhkan waktu yang sangat lama untuk tertidur. Seberapa jauh pengaruh status gizi terhadap terjadinya menarke belum ada yang melakukan penelitian.

Bulimia Nervosa Bulimia nervosa adalah ganguan makan yang memiliki karakteristik episode yang berulang untuk menelan makanan dalam jumlah besar, diikuti dengan penggunaan cara-cara yang tidak tepat untuk mencegah pertambahan berat badan.

Orang mungkin makan berlebihan ketika depresi, merasa putus asa, marah, bosan, dan berbagai sebab lain yang sebenarnya tidak butuh makan. Dalam hal ini akan diuraikan pada kajian ini tentang apa yang disebut obesitas,apa penyebabnya, bagaimana konsekwensi obesitas pada penyakit jantung koroner, dan bagaimana mengatasinya.

Terapi keluarga, terapi yang dapat digunakan untuk mengatasi konflik keluarga dan meningkatkan komunikasi di antara anggota keluarga. Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah radang lambung, antara lain:Obesitas merupakan gangguan metabolik komplek yang disebabkan oleh banyak faktor termasuk genetik dan faktor lingkungan, dimana kejadian obesitas merupakan kombinasi dari kedua faktor tersebut (James, et al., dalam Oetomo,;5).

Sudut pandang ini bertujuan agar makalah ini mampu memberikan penjelasan dan sekaligus panduan tersirat tentang apakah itu“ Gangguan tidur dan penyebabnya ”.Makalah ini disusun dengan tujuan untuk mengembangkan pengetahuan tentang Gangguan tidur dan penyebabnya disampaikan secara kontekstual dan dihubungkan dengan berbagai fakta empiris.

Kepada tenaga kesehatan diharapkan dapat mengetahui dan mengerti tentang gizi yang dibutuhkan selama masa menarke dan saat menstruasi berikutnya, sehingga dapat meminimalisir gangguan-ganguaan yang terjadi selama menstruasi dan memberikan pelayanan yang optimal pada setiap remaja.

Penimbunan lemak yang berlebihan dibawah diafragma dan di dalam dinding dada bisa menekan paru – paru, sehingga timbul gangguan pernafasan dan sesak nafas, meskipun penderita hanya melakukan aktivitas yang robadarocker.coman pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu (tidur apneu), sehingga pada siang hari penderita sering merasa.

Pengobatan dan peredaan konstipasi secara alami dapat dilakukan dengan pengubahan pola makan menjadi lebih sehat, rajin berolahraga, memijat perut, minum air putih sebanyaknya, meminum minuman prebiotik dan probiotik, atau membiasakan diri untuk buang air besar setiap hari dengan membuat jadwal buang air besar yang disebutbowel training.

· Pola makan atau diet merupakan determain penting yang menentukan obesitas dan juga mempengaruhi resistensi insulin dengan demikian,pola makan memainkan peranan yang penting dalam proses terjadinya DM tipe robadarocker.com urbanisasi terjadilah perubahan gaya hidup dan kebiasan robadarocker.comsi makanan yang tinggi energy dan tinggi lemak,selain aktivitas fisik yang.

Makalah gangguan makan obesitas dan gangguan tidur penangannya
Rated 3/5 based on 65 review