Askep obesitas dan kekurangan kalori protein pada anak

Marasmus adalah malnutrisi berat pada bayi sering ada di daerah dengan makanan tidak cukup atau higiene kurang. Pemberian makanan tambahan pendamping ASI mulai usia 4 bulan secara bertahap d. Tentukan tingkat pengetahuan orangtua pasien b.

Askep pada anak dengan gangguan KKP

Orang tua memahami pemenuhan kebutuhan nutrisi pada anak. Terjadi atropi otot dengan akibat hipotoni. Anak akan terbebas dari infeksi yang ditandai dengan suhu tubuh normal dan lekosit dalam batas normal Intervensi Kaji tanda-tanda infeksi, ukur suhu tubuh setiap 4 jam Gunakan standar pencegahan universal, kebersihan, mencuci tangan yang benar bila akan kontak pada anak, menghindari dari anak yang infeksi.

Marasmus dapat terjadi pada segala umur, akan tetapi yang sering dijumpai pada bayi yang tidak mendapat cukup ASI dan tidak diberi makanan penggantinya atau sering diserang diare. Penyebab utama marasmus adalah kurang kalori protein yang dapat terjadi karena: Seseorang yang cenderung mengkonsumsi makanan kaya lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang, akan mengalami obesitas.

Mereka rata-rata mempunyai penyakit bawaan sejak lahir sehingga mengakibatkan KEP, beberapa penyakit bawaan tersebut di antaranya paru-paru, jantung, kegagalan fungsi organ, dan gangguan mental.

Lethargi 4. Ubun-ubun cekung pada bayi 6. Ajarkan pada orangtua tentang tugas perkembangan yang sesuai dengan kelompok usia.

Asuhan Keperawatan Anak Pada Penyakit Kurang Kalori Protein

Selama puasa lemak di pecah menjadi asam lemak,gliserol,dan ketan bodies. Sinonim marasmus diterapkan pada pola penyakit klinis yang menekankan satu ayau lebih tanda defisiensi protein dan kalori.

Sebagai transport yang penting untuk zat-zat gizi tertentu. Karena kekurangan protein dalam diet, akan terjadi kekurangan berbagai asam amino esensial dalam serum yang diperlukan untuk sentesis dan metabolisme.

Sekunder a. Vegetarian 8. Nutrition and Malnutrition, http: Penderita KEP atau di bawah garis merah segera lakukan reelementasi dengan PMT pemulihan di fasilitas kesehatan terdekat, Upaya perbaikan gizi, terutama bagi mereka yang berada di bawah 'garis merah', dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang mengandung empat sehat lima sempurna.

Patofisiologi E. Carpenio, Tindakan yang diperlukan untuk mengatasi KEP: Rambut tipis. Energi yang diperoleh oleh tubuh bukan hanya diperoleh dari proses katabolisme zat gizi yang tersimpan dalam tubuh, tetapi juga berasal dari energi yang terkandung dalam makanan yang kita konsumsi.

Kaji keutuhan kulit setiap pergantian dinas Berikan suplemen vitamin Berikan alas matras yang lembut Berikan cream kulit Ganti segera pakaian yang lembab atau basah Lakukan kebersihan kulit Hindari penggunaan sabun yang dapat mengiritasi kulit Risiko infeksi berhubungan dengan gangguan respon imun sekunder dari malnutrisi.

Bayi dan anak kecil yang nafsu makannya jelek 2. Menyatakan kesadaran dan perubahan pola hidup,mengidentifikasi hubungan tanda dan gejala. Kurang pengetahuan berhubungan dengan kurang nya informasi Doengoes, Tujuan: Sebagai cadangan protein tubuh.Kurang energi protein (KEP) adalah keadaan patologis yang disebabkan kekurangan energi dan protein.

KEP disebut pula sebagai protein energy malnutrition (PEM), protein calorie malnutrition (PCM), dan kurang kalori protein (KKP).

askep kalori protein malnutrisi

Salah satu jenis KEP berat adalah marasmus atau robadarocker.com: Aangcoy Pada tahap ringan gejala dan tanda anak yang mengalami KEP terlihat dari bobot tubuh yang kurang dari bobot normal, yaitu berada pada garis kuning pada KMS (Kartu Menuju Kesehatan), selain itu terjadi gangguan pertumbuhan, dan kurang darah.

BAB I PENDAHULUAN. Latar belakang; KKP adalah bentuk malnutrisi kalori protein yang terutama akibat kekurangan kalori yang berat dan kronis terutama terjadi selama tahun pertama kehidupan dan mengurusnya lemak bawah kulit dan otot.

ASKEP ANAK DENGAN MARASMUS TEORI Marasmus adalah bentuk malnutrisi kalori protein yang terutama akibat kekurangan kalori yang berat dan kronis terutama terjadi selama tahun pertama kehidupan dan mengurusnya lemak bawah kulit dan otot.

(Dorland) Marasmus adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh kekurangan kalori protein.

(Suriadi). Marasmus adalah malnutrisi berat pada. Pada defesiensi protein murni tidak terjadi katabolisme jaringan yang sangat lebih, karena persediaan energi dapat dipenuhi oleh jumlah kalori dalam robadarocker.coman yang mencolok adalah gangguan metabolik dan perubahan sel yang meyebabkan edem dan perlemakan hati.

Karena kekurangan protein dalam diet, akan terjadi kekurangan berbagai asam amino esensial dalam serum yang Author: Desember 9, Kekurangan kalori protein adalah defisiensi gizi terjadi pada anak yang kurang mendapat masukan makanan yang cukup bergizi, atau asupan kalori dan protein kurang dalam waktu yang cukup lama (Ngastiyah, ).

Askep obesitas dan kekurangan kalori protein pada anak
Rated 4/5 based on 31 review